5 Rekomendasi Seblak Enak di Tulungagung

by - 10/13/2021

"Akutuh maunya seblak!" 
"Tapi kan aku nggak tau seblak enak disini dimana, beb" 
"Pokoknya aku mau seblaaaaaaaaaak!" 



Seblak, olahan kerupuk basah khas Bandung yang dimasak dengan bumbu bawang merah, bawang putih, cabai, dan kencur. Biasanya seblak disantap dengan tambahan sosis, bakso, ceker, otak-otak, telur puyuh, sayap, dimsum dan topping lain sebagai tambahannya.

Buat kalian yang ingin menikmati seblak, di postingan kali ini aku bakal merangkum lima seblak (yang menurutku enak dan patut dicoba) di Tulungagung. Buat para laki-laki, postingan ini juga bisa jadi rekomendasi biar si doi nggak ngambek lagi deh. 


Seblake Pak Joss

Source: instagram @kulinertulungagung

Seblake Pak Joss ini terletak tepat di depan SPBU Jepun Tulungagung. Selain di depan SPBU Jepun, seblake pak joss juga ada di depan MTsN 1 Tulungagung dari pagi hingga jam 12 siang. Harga seblaknya terjangkau yaitu sepuluh ribu sudah komplit dengan topping sosis, ceker, bakso, makaroni, mie, dan sayur. Menu disini hanya ada dua, seblak joss dan mie soplag. Untuk tingkat kepedasan mulai dari sumer, pedes, sampai ekstra pedes.


Seblak Sultan

Source: facebook Seblak Sultan Tulungagung
Seblak sultan ini berlokasi di Desa Sobontoro, Boyolangu, Tulungagung. Buat kalian yang nggak suka atau lagi nggak ingin makan seblak ada menu lainnya lho! Ada menu soblak alias bakso dengan kuah seblak. Harga seblak disini terjangkau mulai delapan ribuan aja, tergantung dengan jenis topping yang dipilih.  Level pedas di seblak sultan mulai dari level 1 sampai 5.


Seblak Ceker Demit
Mungkin ini salah satu tempat makan seblak di Tulungagung yang menyediakan seblak goreng sih. Jarang-jarang ada seblak yang digoreng karena biasanya selalu berkuah. Seblak ceker demit ini berlokasi di Jln Sentot Prawiro Dirjo No.10 Kutoanyar, Tulungagung (baratnya sungai Ngrowo).

Harga seblak disini mulai dari 10 ribuan aja lho! Yang ingin menikmati seblak goreng bisa juga hanya dengan menambah dua ribu rupiah saja. Selain seblak, disini kalian juga bisa menikmati bakso aci dan ceker pedas dengan level kepedasan yang bisa kalian pilih sendiri, sesuai dengan namanya ceker demit (bahasa jawa setan).


Seblak Omah Nenek

Source: instagram @omah_nenek

Awalnya mencoba order via grabfood dan ternyata seblak di omah nenek patut untuk direkomendasikan! Lokasi kafe omah nenek ini sangat strategis dan mudah dijangkau. Kafe ini berlokasi di tengah kota, tepatnya di Jln Ahmad Yani Barat 166 Kabupaten Tulungagung.

Harga seblak disini sendiri cukup terjangkau mulai dari delapan ribu rupiah dengan berbagai macam topping yang bisa kalian pilih sendiri. Pilihan toppingnya sangat beragam, ada sosis, bakso, telur puyuh, sayap, ceker, dan otak-otak. Untuk level pedasnya, bisa request dari level 1 sampai 10.

Selain seblak, disini juga ada menu lain yang patut kalian coba. Untuk yang mau nyeblak dengan nuansa cafe tempo dulu, kalian bisa pergi kesini lho. Di omah nenek juga disediakan buku dan novel gratis untuk dibaca. Ada yang udah pernah kesini?


Kangen Seblak

Source: instagram @njajan.bareng

Buat kalian yang nggak terlalu suka rasa kencur di dalam seblak, yang satu ini jangan sampai dilewatkan deh! Selain itu, kuah kangen seblak memiliki cita rasa yang khas. Kuahnya juga lebih kental dan merah dari seblak-seblak lainnya. 

Kangen seblak berlokasi kangen di Jln Ir. Juanda, Jepun, Tulungagung atau selatan perempatan bis goling. Harga seblaknya juga terjangkau mulai 8 ribuan aja. Oh ya, ada juga menu ceker pedas yang jangan sampai dilewatkan kalau mampir disini!


Nah itu tadi 5 rekomendasi seblak di Tulungagung versi Males Rebahan. Mungkin kalian punya rekomendasi seblak di sekitar Kabupaten Tulungagung? Kalian bisa tulis di kolom komentar ya! 

You May Also Like

4 comments

  1. Banyak orang jualan seblak disini, tapi nggak semua orang bisa membuat seblak yang enak hehe

    Btw, ternyata masih aktif ngeblog ya Met, walaupun ini postingan pertama (kayaknya) di tahun 2021 ... semoga selanjutnya bisa update terus ya :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mungkin menyesuaikan sama lidah juga ya Bang hehe

      Iya bang mau aktif nulis lagi nih. Bang Edotz juga masih aktif ya ternyata :D

      Delete
  2. Ya ampyuuuuun seblak ceker kusukaaaaa bangeeeed :) Pedes2 gitu sambil bongkar cekernya yang ndut kenyal, bakalan nambah deh. Di Tulungagung banyak juga yg jual yach. Kudu dimampirin kapan2 hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan-kapan kalau kuliner ke Tulungagung bisa jadi rekomendasi ya kak beberapa seblak ini :)

      Delete

Terima kasih sudah membaca. Silahkan meninggalkan jejak di bawah ini :)